Iglesias Yakin Matador Menang

Iglesias Yakin Matador Menang
Enrique Iglesias di stadion Ernst Happel, Wina. Foto: AFP
WINA – Spanyol bakal didukung suporter istimewa saat melawan Jerman di Stadion Ernst Happel, Wina, dini hari nanti. Dia adalah penyanyi Enrique Iglesias. Kebetulan Enrique akan hadir langsung di stadion. Sebab, sebelumnya dia bakal tampil di acara closing ceremony Euro 2008, menyanyikan Can You Hear Me? yang menjadi lagu resmi turnamen ini.

’’Jerman tim tangguh. Tapi, sebagai warga Spanyol, saya pasti mengharapkan Spanyol yang juara. Saya kira, Spanyol akan menang dengan skor 2-1 atau 3-1,’’ kata Enrique saat konferensi pers di Stadion Ernst Happel, Wina.

Enrique tergolong fasih berbicara tentang sepak bola. Dia bahkan mengatakan mengikuti semua pertandingan Euro 2008 sejak awal. Enrique hafal beberapa nama pemain. Dia juga tahu perjalanan Jerman dan Spanyol menuju partai final. Demikian juga, beberapa pertandingan dramatis yang terjadi di turnamen ini.

Karena itu, beragam pertanyaan yang diajukan kepadanya pun dijawab dengan lugas. ’’Saya memang tidak ahli dalam sepak bola. Tapi, saya menyukai olahraga ini sejak kecil,’’ katanya. ’’Saya juga suka bermain bola meski tidak terlalu baik. Tapi, ketika saya pindah ke Amerika saat berusia delapan tahun, saya bermain lebih baik daripada anak-anak Amerika,’’ lanjutnya.

Moderator sempat mengingatkan wartawan agar bertanya lebih dalam tentang lagu yang akan dilantunkan Enrique saat closing ceremony. Itu terjadi karena pertanyaan para wartawan sudah melebar ke persoalan di luar sepak bola. Tapi, Enrique tak keberatan. ’’Tidak apa-apa. Silakan Anda bertanya apa saja. Kita tidak harus berbicara tentang lagu saya,’’ ujar putra penyanyi legendaris Spanyol Julio Iglesias itu.

Enrique menyatakan bangga ketika UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) memilih lagunya sebagai tembang resmi Euro 2008. ’’Sepak bola adalah olahraga terbesar di bumi. Saya sangat senang karena lagu saya menjadi bagian dari turnamen besar ini,’’ katanya. Enrique berharap, lagu Can You Hear Me? bisa menjadi bagian dari sejarah besar sepak bola.

Seorang wartawan wanita mengajukan pertanyaan menggelitik kepada Enrique. Yakni, tentang hubungannya dengan petenis Rusia Maria Sharapova. ’’Apa yang Anda katakan kepada Maria ketika Spanyol mengalahkan Rusia di semifinal lalu?’’ tanya sang wartawan.

Enrique tersenyum kecil mendengar pertanyaan itu. ’’Maria adalah pendukung sejati Rusia. Saya katakan bahwa saya ikut menyesal Rusia kalah. Tapi, inilah sepak bola. Hal yang sama akan Anda katakan kepada pacar Anda,’’ katanya.

WINA – Spanyol bakal didukung suporter istimewa saat melawan Jerman di Stadion Ernst Happel, Wina, dini hari nanti. Dia adalah penyanyi Enrique

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News