Iiihh Bau Mulut! Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Iiihh Bau Mulut! Coba Konsumsi 5 Makanan Ini
Bau mulut. Foto: Istock

jpnn.com - Bau mulut mungkin adalah perusak citra diri paling ampuh. Sebagus apapun fisik Anda, sekeren apa, sekaya apa dan bahkan secerdas apapun, jika lawan bicara mencium bau tak sedap keluar dari mulut Anda, maka penilaiannya pasti langsung minus.

Bau mulut (halitosis) biasanya terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain kebersihan atau kesehatan mulut yang buruk, gangguan kesehatan, merokok dan juga bisa disebabkan oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Mengonsumsi makanan yang beraroma tajam (misalnya bawang) bisa menimbulkan aroma napas yang tidak sedap. Begitu pula dengan minuman seperti kopi dan alkohola.

Bau mulut yang disebabkan oleh makanan dan minuman biasanya bersifat sementara dan bisa dihindari dengan mudah. Caranya? Tentu saja dengan menghindari mengonsumsi jenis-jenis makanan atau minuman tersebut.

Sebaliknya, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi jenis makanan yang bisa mencegah bau mulut, seperti dilansir laman Today, Minggu (2/7).

1. Apel

Apel tidak hanya membantu menghilangkan plak dari gigi Anda, tapi juga akan membantu mulut Anda menghasilkan lebih banyak air liur yang merupakan cara alami untuk melawan bau mulut.

2. Kayu manis

Bau mulut mungkin adalah perusak citra diri paling ampuh. Sebagus apapun fisik Anda, sekeren apa, sekaya apa dan bahkan secerdas apapun, jika lawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News