Ijmak Ulama Rekomendasikan Prabowo - Abdul Somad Batubara

Ijmak Ulama Rekomendasikan Prabowo - Abdul Somad Batubara
Acara Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional inisiasi GNPF Ulama di Jakarta, Minggu (29/7). (Foto: istimewa for JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Ijmak Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar sejak Jumat (27/7) hingga Minggu (29/7) merekomendasikan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang maju pada Pilpres 2019.

Selain itu, ada dua nama bakal cawapres yang juga direkomendasikan. Dua nama itu adalah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad.

“Kami untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan,” ujar Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7).

Yusuf menerangkan, kedua nama cawapres itu dapat mengakomodir kepentingan umat. Keduanya dinilai sosok yang tepat.

"Keterwakilan umat Islam tidak pernah diakomodir, maka dari itu ijmak mengusulkan kedua-duanya punya ketokohan sebagai ulama," ucapnya.

Setelah pengumuman ini, pihaknya meminta kepada peserta yang hadir untuk mensosialisasikan hasil capres dan cawapres ini ke umat. (cuy/jpnn)


Ijmak Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar sejak Jumat (27/7) hingga Minggu (29/7) merekomendasikan Prabowo berpasangan dengan Ustaz Abdul Somad


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News