Ikan Melimpah, Melaut Sebentar Bisa Bawa Pulang Rp 5 Juta

Ikan Melimpah, Melaut Sebentar Bisa Bawa Pulang Rp 5 Juta
Perahu nelayan di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Foto: Zakki Mubarok/Radar Jogja

jpnn.com, BANTUL - Para nelayan di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Yogyakarta sedang dimanjakan dengan hasil melaut yang melimpah. Saking melimpahnya ikan, perahu jukung yang biasa dipakai nelayan melaut bisa mengangkut berkuintal-kuintal tangkapan.

Tentu saja nelayan Pantai Depok benar-benar gembira. Sebab, mereka sempat mengalami paceklik cukup lama.

”Mulai melaut pagi, pulang jam 11.00 sudah dapat uang Rp 5 juta,” tutur seorang nelayan Pantai Depok Dardi Nugroho seperti diberitakan Radar Jogja.

Ada beragam jenis ikan pada musim kali ini. Mulai bawal, tengiri, layur, tombol hingga lobster.

Menurut Dardi, tak perlu melaut hingga ke tengah untuk memperoleh ikan tangkapan. Cukup dengan menebar jaring beberapa meter dari bibir pantai, nelayan bisa membawa pulang tangkapan yang melimpah.

Nelayan do bingung saking akehe (nelayan pada bingung karena ikan yang melimpah),” ucapnya.

Ketua TPI Pantai Depok Tarmanto mengungkapkan, melimpahnya hasil ikan tangkapan itu sudah terjadi sejak awal September lalu. Musim panen ini diprediksi bakal berlangsung hingga akhir tahun.

Data TPI menunjukkan selama September saja hasil tangkapan seluruh nelayan mencapai 53 ton. ”Jenis ikan tertentu seperti bawal dan lobster dijual ke Jakarta dan Surabaya,” ungkapnya.

Para nelayan di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Yogyakarta sampai kebingungan karena ikan yang melimpah sehingga mendatangkan banyak penghasilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News