Ikatan Notaris Indonesia Segera Gelar Kongres XXIV, Simak Tahapannya

Ikatan Notaris Indonesia Segera Gelar Kongres XXIV, Simak Tahapannya
Ketua Bidang Organisasi PP INI Taufik mengatakan Kongres XXIV seharusnya dilaksanakan paling lambat di akhir 2022, tetapi tertunda karena Covid-19. Foto: Dok PP INI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Notaris Indonesia (INI) segera melaksanakan Kongres XXIV untuk mendapatkan ketua umum dan jajaran kepengurusan baru periode 2022-2025.

Ketua Bidang Organisasi PP INI Taufik mengatakan Kongres XXIV seharusnya dilaksanakan paling lambat di akhir 2022, tetapi tertunda karena Covid-19.

Menurut Taufik, hal itu menyebabkan tahapan pelaksanaan kongres tidak dapat dilaksanakan, seperti pra-kongres.

Selain itu, ada keputusan Kongres XXIII yang juga harus digelar, yaitu Kongres Luar Biasa (KLB) yang harus didahului oleh RP3YD (Pra-KLB) yang membahas materi-materi yang akan dibawa ke KLB, yaitu RP3YD di Batu, Jawa Timur.

RP3YD di Batu, Jawa Timur, yang semula akan diselenggaralan pada Maret 2020 terpaksa ditunda tiga hari sebelum dilaksanakan karena merebaknya Covid-19, dan baru bisa dilaksanakan pada November 2021.

"Jadi tertunda selama 1,5 tahun dari jadwal seharusnya," ujar Taufik dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/1).

Taufik menyebut kini hal itu makin cerah setelah Banten diputuskan bakal menjadi tuan rumah dan rencananya akan digelar pada Maret 2023.

Sebab, PP Ikatan Notaris Indonesia berkomitmen menunggu arahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Ikatan Notaris Indonesia (INI) segera melaksanakan Kongres XXIV INI untuk mendapatkan ketua umum dan jajaran kepengurusan baru periode 2022-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News