Ikatan Pranata Humas Punya Ketum Baru

Ikatan Pranata Humas Punya Ketum Baru
Pemilihan Ketua Umum Iprahumas merupakan salah satu agenda dalam Kongres Ikatan Pranata Humas (IPRAHUMAS) Indonesia Tahun 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan Ikatan Pranata Humas - Iprahumas Indonesia, menggelar Konvensi Nasional Pranata Humas pada 30-31 Agustus 2021 di Bekasi, Jawa Barat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan penyelenggaraan komunikasi publik sangatlah krusial dan perlu dibangun secara efektif untuk terciptanya interaksi yang simultan antara pemerintah dengan publik.

Johnny juga mengatakan keberhasilan kinerja pemerintah tidak hanya diukur dari hasil pembangunan fisik tetapi juga kepercayaan publik.

“Pembangunan fisik dan pertumbuhan ekonomi yang dapat dipahami dan dirasakan oleh publik, itulah yang menumbuhkan keyakinan publik bahwa kita tidak sedang diam saja,” tutur Johnny.

Lebih dari satu tahun, Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dengan segala perubahan kebijakan yang menimbulkan kebingungan bagi publik.

Oleh karena itu, Johnny mengimbau agar komunikasi publik nasional terus dikembangkan seirama dengan kemajuan saat ini.

“Kita perlu segera memutakhirkan dan meningkatkan kapabilitas sistem komunikasi publik nasional agar sigap mengikuti dinamika perubahan yang terjadi,” ucap Johnny.

Pranata Humas kini, menurut Johnny, perlu merangkul berbagai lembaga beserta sistem informasi dan komunikasi yang berada di dunia nyata, baik dalam bentuk tradisional atau konvensional.

Kongres IPRAHUMAS tersebut merupakan rangkaian kegiatan Konvensi Pranata Humas Pemerintah 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News