JPNN.com

Ikhtiar Kemenpar & Tantowi Gaet Turis New Zealand via GenWI

Minggu, 23 September 2018 – 07:33 WIB Ikhtiar Kemenpar & Tantowi Gaet Turis New Zealand via GenWI - JPNN.com

jpnn.com, AUCKLAND - Gereget Generasi Pesona Indonesia (GenPI) bergema hingga Selandia Baru. Namanya Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Chapter Selandia Baru yang diluncurkan di Auckland, Sabtu (22/9).

GenWI Chapter Selandia Baru merupakan hasil kerja sama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington. Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya pun mendukung penuh keberadaan GenWI di negeri tempatnya bertugas.

Menurut Tantowi, GenWI Chapter Selandia Baru merupakan inisiatif bagus yang perlu didukung seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Negeri Kiwi itu. “Kita harus bantu pemerintah untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing ke Indonesia dalam rangka mencapai 20 juta turis sebelum 2019,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pres KBRI Wellington.

Ambasador berlatar belakang entertainer itu menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan pariwisata, pertanian dan perikanan sebagai sektor unggulan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018. Oleh karena itu, kata Tantowi, GenWI menjadi ikhtiar positif untuk memperkuat pariwisata tanah air dengan melibatkan WNI di mancanegara.

Ikhtiar Kemenpar & Tantowi Gaet Turis New Zealand via GenWI
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya saat peresmian GenWI di Auckland. Foto: KBRI Wellington

"Saya menyebut ini sebagai inisiatif bagus karena melibatkan keberadaan masyarakat kita di luar negeri yang selama ini ingin berpartipasi dalam pembangunan di tanah air. GenWI adalah kanalisasi dari keinginan tersebut,” ujar mantan pimpinan Komisi Luar Negeri DPR itu.

Tantowi lantas merujuk data Kemenpar tentang jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Khusus untuk turis Selandia Baru yang berkunjung ke Indonesia, jumlahnya selama Januari hingga Agustus 2018 sudah mencapai 125 ribu kunjungan.

Menurut Tantowi, angka itu melonjak hampir 100 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya. Ambasador yang dikenal sebagai quizmaster itu menyebut lonjakan jumlah wisman Selandia Baru ke Indonesia disebabkan kian mudahnya akses penerbangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...