Ikhtiar Memberantas Narkoba, Bea Cukai Memperkuat Sinergi dengan Instansi Lain

Rabu, 04 Agustus 2021 – 15:30 WIB
Ikhtiar Memberantas Narkoba, Bea Cukai Memperkuat Sinergi dengan Instansi Lain
Bea Cukai siap bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam memberantas peredaran narkotika. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro mengatakan kunjungan kerja sekaligus audiensi yang dilakukan Kanwil Bea Cukai Jatim II dan Bea Cukai Tual menjadi dukungan bagi pihaknya dalam program pemberantasan narkoba secara nasional. 

Sudiro melanjutkan pihaknya juga siap bersinergi untuk mengawasi masuknya narkotika di wilayah perbatasan yang dijaga Bea Cukai.

“Pada praktiknya, kami siap bekerja sama dengan pihak mana pun demi mewujudkan Indonesia tanpa narkoba tersebut,” kata Sudiro.

Menurutnya, Bea Cukai akan mendukung sepenuhnya berbagai program yang dilakukan BNN dan Polri di pusat maupun daerah.

“Kami pun berharap agar sinergi antarinstansi yang mengawasi dan mencegah masuknya narkotika ke tanah air tetap terjaga dengan baik,” ungkap Sudiro.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim II menerima kunjungan langsung dari kepala BNNP Jatim dan jajaran. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas pula hal-hal yang bisa ditukar serta kerja sama di lapangan untuk memberantas narkoba serta agenda patroli bersama yang akan dilakukan.

Di lain tempat, Bea Cukai Tual menggelar koordinasi bersama dengan Satres Narkoba Polres Kabupaten Tanimbar dan Polsek Tanimbar dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba yang berada di wilayah pengawasannya.

SPONSORED CONTENT

loading...