Ikhtiar Wuling Sambut Era Mobil Listrik di Indonesia, Apa Saja Produk Andalannya?

Ikhtiar Wuling Sambut Era Mobil Listrik di Indonesia, Apa Saja Produk Andalannya?
Mobik listrik Wuling EV di Wuling Center Jakarta Selatan. Foto: ridha/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Langkah konkret pemerintah dalam percepatan menuju industri elektrifikasi memacu pihak agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia berlomba-lomba menghadirkan lini kendaraan bertenaga listrik di tanah air.

Sejauh ini, pemerintah melalui kementerian terkait tengah menyusun pola regulasi dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, mulai dari hulu hingga hilir. 

Melalui tahapan-tahapan yang terencana diharapakan pada 2050 jalan-jalan di Indonesia sudah didominasi mobil dan sepeda motor listrik.

Menyambut komitmen pemerintah dalam percepatan tersebut, sejumlah APM pun mulai menyatakan kesiapan mereka, tak terkecuali Wuling - pabrikan mobil asal Tiongkok. 

Dalam sebuah kesempatan, Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong mengatakan pihaknya saat ini sedang berusaha menyiapkan skema pemasaran kendaraan listrik di Indonesia, apakah bakal memproduksi langsung atau melakukan impor terurai.

Wuling sendiri terbilang masif melahirkan lini mobil listrik murni berukuran kompak, antara lain E100, E200, dan yang terbaru Mini EV.

Bahkan, Wuling sudah jauh hari memperkenalkan sejumlah mobil listriknya kepada masyarakat di Indonesia, tepatnya sejak pameran otomotif GIIAS 2018. 

"Komitmen kami untuk pasar otomotif Indonesia sangat besar. Bahkan kami sangat serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era kendaraan elektrifikasi," kata Shi Guoyong.

Wuling menyatakan siap memasuki era mobil listrik di Indonesia, dan mereka sudah memperkenalkan sejumlah model antara lain E200 dan Mini EV

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News