Iklan VW Golf Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf

Iklan VW Golf Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com - Volkswagen akhirnya meminta maaf atas iklan resmi mereka untuk produk VW Golf, yang diakui rasis dan menghina.

VW mengatakan akan menyelidiki bagaimana hal itu terjadi, dan tidak menoleransi segala bentuk rasisme, lansir Reuters.

Iklan VW Golf di Instagram menampilkan tangan-tangan besar pucat yang kelihatannya mendorong, dan kemudian menjentikkan seorang pria kulit hitam untuk menjauh dari VW Golf kuning baru nan mengilap yang diparkir di jalan.

Sebuah televisi Jerman mencatat bahwa tangan itu dapat diartikan sebagai gerakan "kekuatan putih", sementara surat-surat yang muncul di layar kemudian secara singkat mengeja cercaan rasis dalam bahasa Jerman.

Juergen Stackmann, anggota dewan merek VW untuk penjualan dan pemasaran, dan Elke Heitmueller, kepala manajemen keanekaragaman, turun ke Twitter dan LinkedIn untuk meminta maaf.

"Kami memahami kemarahan publik atas hal ini. Video ini merupakan penghinaan bagi semua pencapaian gerakan hak-hak sipil. Ini merupakan penghinaan bagi setiap orang yang layak," tulis mereka.

"Kami di Volkswagen sadar akan asal-usul sejarah dan kesalahan perusahaan kami selama rezim Nazi. Itulah sebabnya kami dengan tegas menentang segala bentuk kebencian, fitnah, propaganda, dan diskriminasi," ujarnya melanjutkan.

Didirikan atas perintah Adolf Hitler untuk membangun "mobil rakyat", VW mempekerjakan pekerja paksa untuk upaya perang Nazi.

Volkswagen akhirnya meminta maaf atas iklan resmi mereka untuk produk VW Golf, yang diakui rasis dan menghina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News