Ikut Festival Tong Tong di Belanda, 175 Produk Terbaik UMKM Binaan Pertamina Siap Go Global

Ikut Festival Tong Tong di Belanda, 175 Produk Terbaik UMKM Binaan Pertamina Siap Go Global
Pertamina membawa sebanyak 175 produk terbaik usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra binaan yang siap Go Global di ajang Festival Tong Tong 2022. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina membawa sebanyak 175 produk terbaik usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra binaan yang siap Go Global di ajang Festival Tong Tong 2022 yang berlangusng sejak 1 – 11 September 2022 di Kota Denhaag. 

Festival itu akan menyajikan dengan seni tari, musik, sastra, dan kuliner Indonesia di Belanda.

Staff Khusus 3 Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan Roemah BUMN yang ada di Festival Tong Tong merupakan langkah Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Pertamina untuk mendorong UMKM Go Global.

Arya mengungkapkan apresiasinya atas keikutsertaan UMKM mitra binaan Pertamina yang menghadirkan berbagai hasil karya unggulan. 
 
Menurut dia ajang itu tdak hanya untuk pameran, tetapi juga membuka pasar baru bagi UMKM Indonesia, khususnya mitra binaan Pertamina.

"Terbukti produk UMKM yang dibawa sangat bagus, menarik dan dapat bersaing dengan produk internasional lainnya," ucap Arya.

Pada Festival Tong Tong tahun ini, Pertamina bersyukur bisa menghadirkan mitra binaan dengan produk-produk berkualitas yang dihasilkan dari tangan terampil penuh talenta dari penjuru negeri.

Hal ini menunjukkan tingginya komitmen Pertamina dalam menggerakkan perekonomian nasional dengan memajukan dan memastikan UMKM terus naik kelas menuju Go Global.

VP CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan 175 jenis produk berasal dari UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Pertamina yang tersebar di 30 titik seluruh Indonesia.

Pertamina membawa sebanyak 175 produk terbaik usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra binaan yang siap Go Global di ajang Festival Tong Tong 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News