Ikut Konvensi, Anies Sudah Kantongi Restu Ayahnya

Ikut Konvensi, Anies Sudah Kantongi Restu Ayahnya
Ikut Konvensi, Anies Sudah Kantongi Restu Ayahnya

jpnn.com - JAKARTA -- Anies Baswedan merupakan salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Namun di tengah upayanya itu, Anies kehilangan sosok ayah, Rasyid Baswedan, yang meninggal dunia di Yogyakarta, Jumat (13/9) sekitar pukul 04.30 WIB.

Sebelum meningggal, Rasyid sudah memberi restu kepada anaknya untuk ikut dalam perhelatan politik tersebut. Sahabat-sahabat Anies yang ikut mendorong pencapresan Anies juga sempat menemui almarhum untuk mendapat doa restu.

"Ada yang khusus dalam pertemuan kami dengan almarhum saat mudik Lebaran lalu. Kami minta doa dan restunya karena kami ingin Anies maju dalam suksesi kepemimpinan bangsa. Saat berdoa beliau berkaca-kaca matanya," kata Salman Dianda Anwar, salah satu sahabat Anies Baswedan, via telepon, Jumat (13/9).

Dalam pertemuan tersebut juga hadir ibu Anies Baswedan, Aliyah. Istri almarhum yang tidak berkomentar banyak hanya terisak dan dan meneteskan airmata.

"Rupanya itu pertemuan terakhir saya dengan Abah (Panggilan sahabat Anies untuk Rasyid, red). Beliau sudah kami anggap sebagai orang tua," ujarnya.

Semoga almarhum Rasyid Baswedan diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Amin Ya Robbal Alamin. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Anies Baswedan merupakan salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Namun di tengah upayanya itu, Anies kehilangan sosok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News