Ikut Magang di Rumah Rakyat, Mahasiswa Dapat Pelajaran Berharga Ini

Ikut Magang di Rumah Rakyat, Mahasiswa Dapat Pelajaran Berharga Ini
Magang di Rumah Rakyat 2022 diyakini dapat membentuk citra positif tentang DPR yang termasuk lembaga penting. Foto :ilustrasi/ Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI kembali mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa yang melakukan kegiatan Magang di Rumah Rakyat.

Kegiatan ini merupakan program Kampus Merdeka kerja sama antara Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Setjen DPR RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Kuliah Umum ini diisi Analis legislatif Ahli Madya Pusat Penelitian di Badan Keahlian Setjen DPR RI Ahmad Budiman dengan materi mengenai dukungan persidangan di DPR RI.

Materi ini memang sangat berkaitan dengan keingintahuan mereka tentang bagaimana persidangan itu diselenggarakan di DPR dan ini juga sangat relevan dengan tugas-tugas dimana mereka berada, di unit-unit kerja.

‘’Di perancangan undang-undang, di pusat penelitian, badan anggaran, komisi-komisi. sehingga dengan mengetahui secara persis tentang tata beracara persidangan di DPR. Mereka akan mengetahui apa yang telah dilakukan DPR,” katanya di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Budiman sangat mengapresiasi dan sangat bergembira sekali dengan antusias para mahasiswa magang di DPR ini. 

Mereka dinilai memiliki ekspektasi, wawasan, pemikiran dan analisis yang luar biasa sekali terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi dewan. 

Melalui kegiatan Magang di Rumah Rakyat, dia berharap akan membangun kesadaran mahasiswa terhadap persidangan tertib di DPR RI.

Setjen DPR RI kembali mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa yang melakukan kegiatan Magang di Rumah Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News