Ikut Sunmori, Menpora - Cak Imin Keliling Jakarta Naik Vespa

Ikut Sunmori, Menpora - Cak Imin Keliling Jakarta Naik Vespa
Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar touring vespa. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi ikut dalam konvoi para pecinta motor yang mengambil rute start Markas DPP PKB jalan Raden Saleh menuju Patung Panahan GBK Senayan Jakarta Pusat dalam Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu (6/5).

Sunmori yang diikuti berbagai komunitas motor ini diinisiasi Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Tidak ketinggalan turut serta, Menaker Hanif Dhakiri, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Kegiatan ini selain penyaluran hobi juga menjadi ajang dukungan menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games yang akan digelar di Indonesia (Jakarta-Palembang), mulai 18 Agustus 2018 mendatang.

"Pagi ini kita bergembira, para bikers sekita 450 dari berbagai komunitas berkumpul untuk menyambut dan mensukseskan Asian Games," kata Wakil Ketua MPR Muhaimin sesaat sebelum berangkat menaiki vespa.

Hal kedua yang dilakukan dalam tuoring santai ini adalah komitmen menjaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik yang begitu mencemarkan lingkungan hingga masa panjang.

"Kami juga akan memungut sampah-sampah yang ada di kawasan GBK melalui Gerakan Sapu Bersih Sampah Plastik karena kami ingin para bikers juga peduli dan bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan, kita jaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik," tambah Cak Imin, sapaan akrab Ketum PKB.

Yang ketiga adalah untuk menjalin kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih maju.

"Kita harus tetap bersemangat agar tetap sehat dan awet muda agar tetap berenergi demi sportifitas, produktifitas, kebersamaan, kekeluargaan, untuk yang lebih maju," tutupnya.

Menyambut Asian Games, Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar ikut konvoi pencinta motot berkeliling Jakarta dengan menaiki vespa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News