Selasa, 23 Oktober 2018 – 18:19 WIB

Ikuti Arahan Jokowi, Relawan Turun ke Lokasi Gempa Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 – 22:03 WIB
Ikuti Arahan Jokowi, Relawan Turun ke Lokasi Gempa Palu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gelombang relawan terus bergerak memasuki Sulawesi Tengah, pascagempa dan tsunami yang menghantam Palu dan Donggala, beberapa hari lalu.

Relawan datang dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya, 'Arus Bawah Jokowi' yang diberangkatkan dari Manado, Sulawesi Utara, Selasa (2/10).

Tim terdiri dari tenaga medis, dipimpin langsung Sekjen ABJ Umar Maya Ibnu Fajar. Tim yang berangkat merupakan gelombang kedua, menyusul sejumlah kader ABJ yang lebih dulu bergabung dengan sejumlah relawan lainnya.

“Tim yang diberangkatkan dari Manado khusus tim medis, membawa bantuan medis dan sejumlah tenaga perawat,” ujar Ketua Umum DPP ABJ Michael Umbas.

Tim juga terdiri dari beberapa relawan terlatih di bidang bencana. Rencananya mereka akan bergabung dengan relawan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin yang juga sudah membuka posko di lokasi bencana di Palu.

“Sesuai arahan Pak Jokowi, relawan turun tangan ke Palu karena pascabencana rakyat masih sangat membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Umbas juga mengatakan, tim khusus membawa obat-obatan dan tenaga medis, karena banyak korban masih sangat membutuhkan perawatan medis dan obat-obatan.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar