Ikuti Halalbihalal, Ratusan Siswa SIP Siap Bertugas di Lapangan

Ikuti Halalbihalal, Ratusan Siswa SIP Siap Bertugas di Lapangan
Acara halalbihalal diselenggarakan Keluarga Besar SIP 51 Tahun 2002 di Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/5). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa Polri) Resimen 51 Satya Intar Adinata Pratama (SIAP) 51 Polda Metro Jaya mengikuti acara halalbihalal.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar SIP 51 Tahun 2002 yang tengah mengemban pendidikan di Lembaga Pendidikan & Pelatihan (Lemdiklat) Polri. 

Kegiatan halalbihalal itu diisi dengan pemberian santunan untuk anak yatim dan duafa.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan kami dari Resimen 51 SIAP untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi, red) Kapolri bisa berbagi," ujar ketua panitia Halalbihalal Keluarga Besar SIP 51 Polda Metro Jaya Wawan Setiawan di Balai Polda Metro Jaya, Sabtu (7/5).

Dia mengatakan, 198 siswa SIP di lingkungan Polda Metro Jaya memberikan santunan untuk anak yatim dari Yayasan Al Iman Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. 

Pemberian santunan dimaksudkan untuk mengenalkan calon perwira polisi ini agar lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

"Halalbihalal ini kami isi dengan santunan 20 anak yatim dan masyarakat sekitar. Dengan acara ini, kami bisa saling mengenal dan mempererat silaturahmi," kata Wawan. 

Dia turut memperkenalkan ratusan siswa SIP Polri yang tergabung dalam jajaran polsek dan polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Ratusan siswa Setukpa Polri Resimen 51 Satya Intar Adinata Pratama Polda Metro Jaya mengadakan acara halalbihalal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News