Ikuti Jejak Timnas Indonesia, Thailand Panggil 5 Pemain Eropa, Ada Bintang Chelsea

Ikuti Jejak Timnas Indonesia, Thailand Panggil 5 Pemain Eropa, Ada Bintang Chelsea
Para pemain timnas Thailand tampak semringah susai mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12). Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Timnas Indonesia gencar memanggil pemain keturunan yang merumput di Eropa, kini giliran Thailand mengambil langkah serupa.

Tim berujuluk The Golden Stars itu berencana merangkul sejumlah pemain yang berkarier di benua biru untuk menghadapi Piala Dubai 2022 dan Sea Games 2022.

Melansir Matichon, Pelatih Timnas Thailand U-23 Worawut Srimaka disebut-sebut telah membuat daftar pemain di Eropa yang bakal dipanggil menuju skuadnya.

Beberapa nama yang diprediksi akan bergabung ialah Benjamin James Davis (Oxford United), Thanawat Suengchitthawon (Leicester City), Jonathan Khemdee (Odense), Channarong Promsrikaew (Union Adarve), dan Jude Soonsup Bell (Chelsea)

Dari kelima nama di atas, sosok Jude Soonsup Bell menjadi nama yang mencuri perhatian. Pemuda 18 tahun itu dianggap sebagai striker masa depan Chelsea dan Timnas Thailand.

Jude sudah dari 2016 menimba ilmu di akademi Chelsea. Dia, bahkan sanggup mengemas 22 gol hanya dari 23 laga saat membela Chelsea U-18.

Pesepak bola kelahiran Chippenham, Inggris, itu juga sudah beberapa kali dipanggil untuk berlatih bersama tim senior Chelsea.

Apabila terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Jude Soonsup Bell bakal menjadi striker berbahaya di masa depan.

Thailand mengikuti jejak Timnas Indonesia dengan memanggil sejumlah pemain Eropa. Terselip bintang Chelsea di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News