Ikuti Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC ke Prancis Akhir Tahun

Ikuti Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC ke Prancis Akhir Tahun
Ketua Umum PSSI M Iriawan saat memantau latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan masa pemusatan latihan di Eropa. Setelah training camp (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus lalu, skuad Garuda Muda dijadwalkan menjalani latihan di Prancis.

Namun demikian, mereka tidak akan langsung bertolak ke Prancis, David Maulana dkk akan terlebih dulu pulang ke Indonesia, sebelum bertolak kembali ke Eropa pada Desember nanti.

''Timnas akan kembali melakukan training camp ke Eropa pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Kali ini timnas akan melakukan TC di Prancis," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan di situs PSSI, Selasa (20/10).

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, Skuad Garuda Nusantara juga akan mengikuti sebuah turnamen besar di Prancis yang setiap tahunnya diselenggarakan khusus untuk tim-tim U-19, Turnamen Toulon.  

"Ya, Timnas Indonesia U-19 di sana sekaligus akan mengikuti Turnamen Toulon yang dimulai 21 Desember sampai dengan 1 Januari 2021," imbuh pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Pernyataan itu juga dilontarkan M Iriawan saat mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo serta dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, para menteri, Kapolri, dan Panglima TNI.

BACA JUGA: Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19 Adi Satryo: Pelatih Shin Tae Yong Minta Kiper Ikut Bangun Serangan

Persiapan yang matang dengan menggelar serangkaian uji coba serta mengikuti turnamen di luar negeri menurut Iwan Bule memang diperlukan untuk Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan turun di Piala Dunia U-20 pada Mei sampai Juni 2021 mendatang. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan masa pemusatan latihan di Eropa. Setelah training camp (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus lalu, skuad Garuda Muda dijadwalkan menjalani latihan di Prancis.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News