Im Memoriam Prof Achmad Ali

Wujudkan FH Unhas sebagai Fakutas Terbaik di Indonesia

Im Memoriam Prof Achmad Ali
Im Memoriam Prof Achmad Ali
MAKASSAR - Innalillah wainna lillahi rajiun. Dunia pendidikan, khususnya Universitas Hasanuddin Makassar kembali dirundung duka. Guru besar Fakultas Hukum Unhas, Prof Achmad Ali wafat, Minggu, 17 Juni sekira pukul di 08.00 di Rumah Sakit (RS) Pendidikan Unhas.

Mantan dekan Fakultas Hukum (FK) Unhas dua periode itu menggembuskan napas terakhirnya akibat pengakit komplikasi Diabetes Mellitus (DM) yang dideritanya sejak lama. Sebelum dirawat di RS Pendidikan Unhas, guru besar yang dikenal tegas dan berwibawa itu sempat dirawat di RS Stella Maris Makassar sekira seminggu lamanya.

Akibat penyakit diabetes yang sudah cukup parah, akhirnya Guru Besar yang dikenal dekat dengan mahasiswa itu dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta. Setelah menjalani perawatan lebih dari dua minggu, bapak dua anak itu meminta pulang ke Makassar.

"Sesampainya di sini (Makassar, red) bapak itu sudah tidak bisa makan dan tidak mau dibawa ke rumah sakit. Dia hanya terbaring di rumah," ungkap murid karate Prof Achmad Ali yang sudah dianggapnya sebagai anak, Ismail Alrip di rumah duka.

MAKASSAR - Innalillah wainna lillahi rajiun. Dunia pendidikan, khususnya Universitas Hasanuddin Makassar kembali dirundung duka. Guru besar Fakultas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News