Imbang dengan Leicester, MU Tertinggal 13 Poin dari City

Imbang dengan Leicester, MU Tertinggal 13 Poin dari City
Manchester United tertahan di kandang Leicester City. Foto: AFP

jpnn.com, LEICESTER - Laga dramatis terjadi saat Leicester City menjamu Manchester United, Minggu (24/12) dini hari WIB. MU harus mengakhiri pertandingan dengan lesu karena hasil imbang 2-2 yang diperoleh.

Setan Merah sebenarnya sempat unggul dengan comeback menawan sebelum The Foxes membuat gol menit akhir yang menjadikan laga berakhir imbang.

Hasil yang memperlebar jarak mereka dengan Manchester City menjadi 13 poin. Ya, sebuah laga yang juga jadi pernyataan bahwa akan sangat sulit bagi semua klub pesaing mengejar The Citizens musim ini.

Leicester sebenarnya tampil sangat apik dan memberikan perlawanan istimewa sejak awal. Hal ini terlihat ketika Jamie Vardy mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27.

Serangan balik cepat Leicester membuat lini belakang Man United terbuka, Riyad Mahrez menembus pertahanan dan memberikan bola mudah hingga Vardy mampu mencetak gol dengan sempurna.

Namun, setelah gol ini Leicester mengalami kesulitan. MU benar-benar melakukan serangan demi serangan bertubi-tubi hingga akhirnya berbuah hasil pada menit ke-40.

Juan Mata mampu memanfaatkan assist Jesse Lingard dengan sempurna dan membuat babak pertama berakhir 1-1.

Man United memperlihatkan kualitasnya dan membalikkan keunggulan di menit ke-60. Lagi-lagi Mata mencetak gol dan menjadi bintang pada laga ini lewat tendangan bebas melengkung yang tak bisa ditahan.

Manchester United sempat unggul 2-1 sebelum Leicester City menyamakan kedudukan di detik-detik akhir laga usai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News