Imbas Kereta Menabrak Mobil di Depok, Pengguna KRL Simak Informasi Penting Ini

Imbas Kereta Menabrak Mobil di Depok, Pengguna KRL Simak Informasi Penting Ini
Imbas kereta menabrak mobil di Depok, pengguna KRL simak informasi penting ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter telah mengevakuasi KRL yang menabrak mobil Honda Mobilio putih di perlintasan Rawa Geni, Cipayung, Kota Depok, Rabu (20/4).

Selain KRL, petugas juga sudah mengevakuasi bangkai mobil yang ringsek tersebut menggunakan crane.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan penumpang KRL jurusan Bogor-Jakarta Kota itu juga dievakuasi secara bertahap ke kereta lainnya yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur.

"Setelah proses evakuasi, petugas melakukan pengecekan dan pemeriksaan rel untuk menjamin keselamatan dan keamanan perjalanan KRL pada jalur rel tersebut," kata Anne dalam keterangan tertulis.

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mendahulukan perjalanan kereta api di perlintasan sebidang.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 124 juga menyatakan bahwa pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api," ujar Anne.

Adapun sebagai antisipasi kendala operasional, KAI Commuter merekayasa operasi dengan mengatur perjalanan KRL bergantian menggunakan satu jalur dan pengaturan relasi perjalanan KRL.

Berikut pengaturan pola operasi perjalanan KRL:

Petugas Kereta Api IndonesiaCommuter telah mengevakuasi KRL yang menabrak mobil Honda Mobilio putih di perlintasan Rawa Geni, Cipayung, Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News