Imbauan BMKG untuk Warga Jabodetabek Soal Cuaca Hari Ini

Imbauan BMKG untuk Warga Jabodetabek Soal Cuaca Hari Ini
Ilustrasi cuaca Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan hujan ringan hingga sedang dengan durasi singkat mengincar sebagian besar Jakarta, pada Minggu siang hari.

Berdasarkan data BMKG, Ahad dini hari, menyebutkan hujan tersebut akan mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan dan berawan (Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Adapun di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mendapatkan cuaca masing-masing berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan akan berganti dengan berawan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta cuaca cerah berawan di empat wilayah Jakarta lainnya (Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu).

Selepas itu, pada Senin (2/11) dini hari, cuaca di sebagian besar Jakarta akan mengalami berawan, hanya Kepulauan Seribu yang bercuaca hujan ringan.

Secara keseluruhan, pada Ahad  ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-33 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di tiga wilayah yang sama.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau untuk warga Jabodetabek, diperkirakan terjadi hujan ringan hingga sedang dengan durasi singkat pada Minggu siang hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News