IMI Bangga Prestasi Sean Galael di Asean Le Mans Series

Sean Janji Berjuang Lebih Keras Lagi

IMI Bangga Prestasi Sean Galael di Asean Le Mans Series
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bersama pembalap Sean Galael. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) sangat bangga terhadap prestasi putra bangsa berusia 24 tahun, Sean Gelael, yang berhasil mempersembahkan dua kemenangan pada ajang Asian Le Mans Series di Abu Dhabi, akhir pekan lalu.

Sean Galael memenangi dua balapan dalam dua hari beruntun dengan total membalap lebih dari lima jam. 

"Hebat! Prestasi Sean Gelael adalah kebanggaan bagi Indonesia dan keluarga besar IMI," kata dia saat konferensi pers bersama Sean Gelael di Studio Digital Black Stone Bamsoet Channel, di Jakarta, Sabtu (27/2).

Bamsoet menegaskan kemenangan tersebut sekaligus menjadi modal besar bagi Sean Gelael untuk mengikuti ajang balapan ketahanan mobil yang lebih besar dan berat.

Ketua ke-20 DPR RI ini mengajak semua pihak, terutama dari kalangan BUMN dan industri otomotif untuk memberikan dukungan kepada Sean Gelael yang telah membuat sejarah dan prestasi bagi Indonesia.

Ke depan, Sean Gelael akan menjadi pembalap Merah Putih pertama yang bertarung di 24 Hours of Le Mans.

Bersama pembalap Belgia, Stoffel Vandoorne, dan Inggris, Tom Blomqvist, Sean Gelael akan mengikuti FIA World Endurance Championship (WEC) dengan mengusung bendera tim JOTA asal Inggris.

Tim JOTA tampil di kelas LMP2 dan akan berebut tahta bergengsi melawan 10 tim lain di kategori tersebut.

Ketum IMI Bambang Soesatyo menyatakan prestasi Sean Galael merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sean Galael berjanji akan berjuang lebih keras lagi di even selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News