Imlek 2020: Arah Terbaik Sesuai Fengsui untuk Keberuntungan di Tahun Tikus Logam

Imlek 2020: Arah Terbaik Sesuai Fengsui untuk Keberuntungan di Tahun Tikus Logam
Masyarakat Tionghoa dan penganut agama Buddha mulai berdatangan ke Wihara Dharma Bhakti (Kim Tek Le) untuk berdoa perayaan Imlek. Foto : Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Penganut agama Buddha dan warga Tionghoa yang hari ini merayakan Hari Raya Imlek 2571 harus memerhatikan kewajiban shionya masing-masing di Shio Tikus Logam.

Di perayaan Imlek 2020 ini, ada tiga shio yang dipilih untuk membawa makanan khusus saat berdoa di wihara.

"Tiga Shio Monyet, Shio Anjing dan Shio Naga mereka membawa makanan ke wihara untuk mendoakan agar kehidupannya," ujar Liauw Kwong Joeng salah satu umat Buddha yang dituakan di Kelenteng Kim Tek Le pada JPNN di Wihara Dharma Bakti di Petak Sembilan, Jakarta Pusat.

Kewajiban membawa makanan itu untuk menjauhkan orang-orang dari shio tersebut dari ketidakberuntungan atau ciong tahun ini.

Pertama Shio Monyet yang memiliki Ciong Peh Houw harus membawa bahan makanan berupa tahu, telur, dan samcan.

Tahun ini orang dengan shio monyet pemilik Ciong Peh Houw atau energi macan putih harus berhati-hati dalam tutur kata dan mengatur emosi agar tidak terkena masalah hukum.

Kedua Shio Anjing yang memiliki Ciong Thien Kauw atau energi anjing langit harus membawa bahan makanan berupa ayam, ikan, dan samcan.

Shio Anjing harus diperingatkan berhati-hati dalam pendengaran dan ucapan. Terutama menghindari sikap sombong saat sukses.

Hari raya Imlek 2020 sudah ditentukan fengsui yang terbaik untuk mendatangkan kemakmuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News