Imlek di Bogor: Vihara Dhanagun Heboh Kedatangan Tamu yang Dibawa Bima Arya

Imlek di Bogor: Vihara Dhanagun Heboh Kedatangan Tamu yang Dibawa Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) membawa Raffi Ahmad dan Billy Saputra mengunjungi Vihara Dhanagun, Selasa (5/2/). Foto: radarbogor

jpnn.com, BOGOR - Warga Kota Bogor yang berada di sekitaran Vihara Dhanagun, Babakan Pasar, dibuat heboh di tengah perayaan Imlek, Selasa (5/2).

Pasalnya, Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama dua artis kondang, Raffi Ahmad dan Billy Saputra. Warga yang sadar kedatangan mereka langsung mengabadikan momen itu sambil terus memanggil kedua artis itu.

“Raffi, Billy. Eh itu Pak Wali sama Raffi, Billy,” kata seorang ibu kepada kerabatnya yang sedang berdiri di bawah gapura Vihara Dhanagun.

Bima langsung mengajak keduanya masuk ke dalam untuk melihat Vihara. Di tempat sembahyang ada Kotak Dana yang disediakan bagi umat yang ingin memberikan donasi kegiatan Bogor Street Festival CGM 2019.

Bima menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah terselenggara selama belasan tahun. “Jadi nanti tanggal 19 Februari ada kegiatan Bogor Street Festival, ini sudah belasan tahun terselenggaranya,” kata Bima kepada Raffi dan Billy.

Raffi mengaku baru pertama kali datang ke Vihara Dhanagun. Dia cukup terkejut mengetahui bahwa Vihara Dhanagun telah berdiri selama 300 tahun. “Saya baru pertama kali ini masuk ke vihara, apalagi salah satu vihara yang tertua di Kota Bogor,” katanya.

Raffi dan Billy juga mencoba untuk meramal dirinya yang dipandu oleh Pengurus Yayasan Vihara Dhanagun Frankie Sibbald. Setelah itu, Raffi dan Billy diajak Bima makan nasil liwet yang telah disediakan di pelataran Vihara Dhanagun. (gal/rbid)

Vihara Dhanagun yang berada di Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor telah berdiri selama 300 tahun.