Immobile Gagal Penalti, Dortmund Kalah Lagi

Immobile Gagal Penalti, Dortmund Kalah Lagi
Ciro Immobile. Foto: Patrick Stollarz/AFP

jpnn.com - MAINZ - Borussia Dortmund menuai malu pada pekan keempat Bundesliga 2014/2015. Tim berjuluk Kuning Hitam itu dipaksa mengakui ketangguhan Mainz dengan skor 0-2 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Coface Arena, Minggu (21/9) dini hari WIB.

Laga mengalami deadlock pada babak pertama. Namun, Mainz berhasil tampil lebih trengginas pada paruh kedua pertandingan. Mainz membuka keunggulan melalui donasi pemain asal Jepang, Shinji Okazaki pada menit kei-67.

Dortmund sebenarnya memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-70. Sayangnya, Ciro Immobile yang dipercaya sebagai eksekutor tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegagalan itu ternyata membuat konfidensi Mainz terdongkrak. Hasilnya, Mainz berhasil menggandakan keunggulan setelah Matthias Ginter melakukan gol bunuh diri empat menit berselang.

Dalam laga itu, Dortmund menguasai permainan sebanyak 62 persen. Anak asuh Jurgen Klopp itu mampu melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang Mainz.

Di sisi lain, Mainz hanya bisa melepaskan sembilan tembakan. Namun, lima di antaranya menyasar ke gawang Dortmund. Hasil itu membuat Dortmund tertahan di urutan kedelapan dengan koleksi enam angka. Sebaliknya, Mainz duduk di posisi kedua dengan torehan delapan poin. (jos/jpnn)


MAINZ - Borussia Dortmund menuai malu pada pekan keempat Bundesliga 2014/2015. Tim berjuluk Kuning Hitam itu dipaksa mengakui ketangguhan Mainz dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News