JPNN.com

IMORI Siap Mengawal Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

Sabtu, 22 Februari 2020 – 02:43 WIB IMORI Siap Mengawal Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional - JPNN.com
Suasana saat diskusi di Media Center DPR/MPR RI dengan tema “Membangun Bibit Sepak Bola Indonesia yang Mendunia” pada Kamis (20/2/2020). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI) Fadly Idris mengatakan IMORI siap mengawal proses revisi UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) serta Inpres Nomor 3 Tahun 2029 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“IMORI siap berkolaborasi dengan seluruh elemen untuk mengawal UU dan Inpres agar Olahraga dan sepak bola menjadi aktivitas dan prestasi Bibit Indonesia yang mendunia,”  kata Fadly Idris saat diskusi di Media Center DPR/MPR RI dengan tema “Membangun Bibit Sepak Bola Indonesia yang Mendunia” pada Kamis (20/2/2020).

Diskusi ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta; Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Anggota DPD RI H. Tb. M. Ali Ridho Azhari, Caketum PSSI Sarman EL Hakim, PT. Olahraga Indonesia Maju, Hirma Sjarif dan Akmal Marhali (Koordinator SOS).

IMORI Siap Mengawal Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

Tampak hadir dalam diskusi ini dari berbagai latar belakang speerti masyarakat sepak bola Indonesia, Komunitas Percepatan sepak bola Indonesia, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Praktisi, dan Akademisi Olahraga berlangsung seru dan antusias dari peserta terkait pembangunan bibit sepakbola Indonesia yang mendunia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menekankan pentingnya kolaborasi bersama Kemenpora RI dan seluruh stakeholder demi perbaikan sarana dan prasarana olahraga. Hal ini menunjang anak-anak dan masyarakat untuk memunculkan prestasi dan potensi terbaik dalam pembinaan olahraga.

“Kami berharap kolaborasi antara seluruh Instansi Pemerintahan baik itu Kemenpora RI, Kemendes, Kementerian PUPR, DPD agar sarana Olahraga menjadi prioritas karena dengan Olahraga masyarakat bisa sehat dan atlet bisa meraih prestasi yang maksimal,” terangnya.

Sementara itu, Raden Isnanta mengatakan Sepak bola adalah jantung Indonesia. Olahraga yang harus selalu kita dukung dan mengupayakan bisa berprestasi maksimal di kancah dunia. Kita selalu memprioritaskan pengembangan sepak bola semua usia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...