Impor Sapi Sistem Lelang

Untuk Pupus Aroma Korupsi

Impor Sapi Sistem Lelang
Impor Sapi Sistem Lelang
JAKARTA - Komoditas daging sapi menjadi isu panas di negeri ini. Selain ketergantungan terhadap pasokan daging sapi impor, proses impor juga yang diwarnai aroma korupsi. Pemerintah pun kini siap merombak mekanisme pengadaan impor daging sapi.     

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah kini tengah menggodok regulasi baru terkait pengadaan atau impor sapi. "Nanti akan menggunakan sistem lelang," ujarnya usai rapat koordinasi stabilisasi harga pangan di Jakarta kemarin (25/2).

Menurut Hatta, mekanisme lelang dipilih sebagai upaya untuk mendorong transparansi dalam proses pengadaan daging sapi impor. Saat ini, lanjut dia, teknis lelang masih dibahas oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian. "Kita ingin mencari perusahaan yang kredibel," katanya.   

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menambahkan, mekanisme lelang layak didukung untuk mendorong adanya transparansi serta potensi harga yang lebih rendah, sehingga bisa menguntungkan konsumen. "Mekanisme seperti ini juga sudah dilakukan di beberapa negara lain," ucapnya.

JAKARTA - Komoditas daging sapi menjadi isu panas di negeri ini. Selain ketergantungan terhadap pasokan daging sapi impor, proses impor juga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News