Rabu, 20 Juni 2018 – 05:11 WIB

Ina Bunuh Diri Masuk ke Sumur, tapi Alhamdulillah Selamat

Jumat, 25 Mei 2018 – 05:16 WIB
Ina Bunuh Diri Masuk ke Sumur, tapi Alhamdulillah Selamat - JPNN.COM

Sedih. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, BANJAR - Ina, 25, warga Desa Tungkaran Komplek Graha Permata Indah 2 Martapura, Banjar, Kalsel, mencoba bunuh diri dengan masuk ke dalam sumur.

Petugas dari Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar sukses membujuk Ina yang sudah sekitar lebih 45 menit di dalam sumur, pada posisi kedalaman 12 meter (belum masuk ke air).

Petugas dan relawan yang datang ke lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit menaikkan tubuh mungil perempuan berambut pendek tersebut dari kedalaman sumur.

“Kami tidak langsung turun ke dalam sumur, petugas mengajak ngobrol. Pertimbangan keselamatan paling penting, petugas awalnya curiga korban membawa senjata tajam ketika menjatuhkan diri ke sumur, takutnya ketika petugas mau menolong malah jadi korban,” kata Isam, Petugas UPT Damkar Banjar.

Petugas bersyukur, selama evakuasi berjalan lancar, tidak ada kendala. Korban sendiri masih bisa bernapas sehat, tanpa kekurangan oksigen ketika berada di kedalaman 12 dengan diameter bundaran sumur sekitar 80 cm .

Awalnya, korban sempat berada di dalam sumur sekitar setengah jam lebih sebelum dilaporkan oleh warga. “Kompleks itu kan cukup sepi, lagi pula sumur yang dimasukinya milik tetangga yang rumahnya dalam keadaan kosong,” tegas Isam lagi.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar, Murjani menegaskan, kejadian serupa bukan pertama kali. Ina diketahui telah 5 kali berusaha menghilangkan nyawa sendiri, sekali di saluran irigasi dan empat kali masuk ke sumur rumah sendiri dan milik tetangga, terutama rumah yang kosong dan sumur dalam posisi terbuka.

“Kami sudah pernah mengajak dia berobat, tapi keluarganya terbilang kurang beruntung dan menolak tegas bila diajak berobat lagi. Pertama menerima informasi, saya sudah hafal kalau ini pasti si Ina lagi, feeling saya ternyata benar,” pungkasnya.(mam)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar