INACA Gandeng Airbus Gelar Seminar & Demonstrasi Terkait UPRT

INACA Gandeng Airbus Gelar Seminar & Demonstrasi Terkait UPRT
Ketua Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Denon Prawiraatmadja. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi maskapai penerbangan nasional (INACA) bekerja sama dengan pabrik pesawat Airbus mengadakan seminar dan demonstrasi terkait Upset Prevention and Recovery Training (UPRT) pada 15-22 Februari 2023.

UPRT merupakan kombinasi pengetahuan teoretis dan pelatihan terbang dengan tujuan memberikan kompetensi kepada awak pesawat untuk bisa mengenali dan kemudian mencegah atau memulihkan diri  dari kondisi membingungkan.

Acara seminar digelar di Hotel Swissotel PIK, Jakarta pada 15 Februari (introduction) dan 22 Februari (conclusion) 2023.

Sedangkan sesi demonstrasi dilaksanakan di Lion Group Training Center, Tangerang  pada 16, 17, 18, 20 dan 21 Februari 2023.

Seminar dan demonstrasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja.

Acara diskusi diikuti oleh staf yang terlibat dalam definisi dan kualifikasi program UPRT di maskapai penerbangan serta pilot inspektur/instruktur yang mempunyai type rating Airbus maupun dan non-Airbus.

Sedangkan acara demonstrasi hanya khusus untuk pilot inspektur/instruktur yang mempunyai type rating Airbus maupun dan Non-Airbus.

“Seminar dan demonstrasi ini merupakan dukungan INACA dan Airbus untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang aviasi serta meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia. Selain itu juga untuk mendukung persiapan implementasi penuh UPRT di Indonesia,” ujar Denon.

INACA bekerja sama dengan pabrik pesawat Airbus mengadakan seminar dan demonstrasi terkait Upset Prevention and Recovery Training (UPRT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News