Inapgoc Juga Sosialisasi di Turnamen Sepak Bola Perbatasan

Inapgoc Juga Sosialisasi di Turnamen Sepak Bola Perbatasan
Deputi Kemenpora RI Isnanta dan Menpora Timor Leste Osorio menunjukkan kaus berlogo Asian Para Games 2018. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, ATAMBUA - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan ajang tersebut ke penjuru Indonesia, bahkan juga dunia internasional.

Ajang olahraga penderita difabel itu akan berlangsung mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Setelah melakukan sosialisasi di Karawang beberapa waktu lalu, kini giliran daerah perbatasan di timur Indonesia, tepatnya di Kabupaten Belu, Atambua, menjadi lokasi sosialisasi Asian Para Games yang mengusung tema The Inspiring Spirit and Energy of Asia itu.

Bentangan spanduk serta baliho besar banyak terdapat di Lapangan SSB Bintang Timur, Kabupaten Belu, Atambua, sebagai salahsatu media untuk mensosialisasikan perhelatan tersebut yang dibalut dalam pertandingan sepakbola persahabatan di perbatasan dengan menghadirkan Timnas Indonesia U-16, Timnas Timor Leste U-16, serta tuan rumah SSB Bintang Timur Academy.

Kehadiran Timor Leste terlebih Menteri Olahraganya Osorio Florindo dalam perhelatan ini, menjadi salahsatu sarana untuk memperlihatkan jika Indonesia siap menggelar Asian Para Games 2018, sehingga bisa dikatakan promosi ini bukan sekadar level nasional, namun menjadi promosi internasional.

Bupati Belu, Willybrodus Lay menuturkan bahwa wilayahnya memiliki kewajiban untuk menyukseskan ajang internasional seperti halnya perhelatan Asian Para Games yang akan berlangsung di Jakarta tahun depan.

"Belu itu Indonesia juga kan, sehingga kita memiliki kewajiban untuk mensukseskan ajang tersebut, salahsatunya dengan cara mensosialisasikannya kepada masyarakat Belu sendiri khususnya dan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya," ucap Willy. (dkk/jpnn)


Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan ajang tersebut ke penjuru Indonesia, bahkan juga dunia internasional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News