Incar Kursi Cawagub Jabar 2024, PDIP Bakal Usung Kader Internal

Incar Kursi Cawagub Jabar 2024, PDIP Bakal Usung Kader Internal
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan bakal membangun kerja sama politik dengan partai lain agar bisa mengusung cagub dan cawagub untuk Pilkada Jawa Barat 2024.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono menyebut tidak ada satu pun partai yang bisa mengusung cagub-cawagub provinsi Tanah Pasundan.

Ono berbicara untuk menjawab wartawan saat konferensi pers sebelum dimulainya Rakernas V PDI Perjuangan Hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

"Jadi, intinya parpol di Jabar harus kerja sama dengan partai lain untuk bisa mengusung cagub dan cawagub," kata Ono, Sabtu.

Dia mengatakan PDI Perjuangan belum pernah menang Pilkada Jawa Barat sejak kontestasi politik di provinsi beribu Kota Bandung itu dilaksanakan dari reformasi sampai 2018.

Dari situ, kata Ono, PDI Perjuangan mengincar posisi Cawagub Jabar 2024 bisa ditempati oleh kader internal.

"Tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor satu, jadi kami PDI Perjuangan akan mengincar posisi dua, di posisi wakil gubernurnya," kata pria berkacamata itu.

Namun, kata Ono, PDI Perjuangan masih melakukan penjaringan internal, sehingga sosok internal yang bakal diusung partai sebagai cawagub belum diketahui.

PDI Perjuangan mengincar posisi Cawagub Jabar 2024 dan bakal menaruh kader internal untuk posisi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News