Indekos Berlantai Dua di Jalan Otista Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Indekos Berlantai Dua di Jalan Otista Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur memadamkan api di bangun kost di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/1/2023). Foto: ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah indekos berlantai dua di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Jumat pagi. 

Kebakaran diduga akibat arus pendek (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.24 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga 'korsleting' listrik dari lantai dua," katanya yang menambahkan bahwa salah satu saksi yang tengah makan di warteg mencium bau asap dan melihat ada titik api dari lantai atas.

Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat mengerahkan 12 unit mobil pompa air dengan 60 orang personel untuk memadamkan api di kos-kosan milik Ibu Yuni itu.

"Petugas sudah berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan pukul 09.55 WIB," katanya.

Menurut Gatot, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Nilai kerugian kebakaran itu ditaksir mencapai 250 juta," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah toko agen tabung gas elpiji di Jalan H Naman Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat pagi, hangus terbakar.

Sebuah indekos berlantai dua di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Jumat pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News