Indekos Eksklusif di DIY Digerebek Polisi, 4 Orang Digelandang ke Kantor BNNP

Indekos Eksklusif di DIY Digerebek Polisi, 4 Orang Digelandang ke Kantor BNNP
Ilustrasi - Barang bukti narkotika jenis sabu. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan/ama/aa.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebuah apartemen atau indekos eksklusif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digerebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) secara acak pada Sabtu (17/2).

Alhasil, satu orang dinyatakan positif amphetamine dan methamphetamine atau sabu-sabu, serta tiga orang positif benzodiazephine.

Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP DIY Kombes Arief Darmawan mengatakan rumah indekos eksklusif serta apartemen menjadi sasaran operasi karena memiliki kerawanan penyalahgunaan narkoba.

"Apartemen dan kos-kosan eksklusif tanpa induk semang berpotensi dimanfaatkan untuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," kata Arief dalam keterangannya di Yogyakarta, Minggu.

Berdasarkan hasil razia melalui tes urine kepada sejumlah penghuni apartemen atau indekos eksklusif secara acak pada Sabtu (17/2), dia mencatat satu orang positif amphetamine dan methamphetamine atau sabu-sabu, serta tiga orang positif benzodiazephine.

"Terhadap empat orang tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor BNNP DIY," kata dia.

Arief berharap melalui kegiatan razia tersebut dapat menciptakan DIY sebagai wilayah yang bersinar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan secara periodik dan merupakan implementasi penegakan hukum serta upaya pemberantasan jaringan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ujar dia.

Sebuah apartemen atau indekos eksklusif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digerebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) secara acak pada Sabtu (17/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News