Indesso Sambut Presiden Tanzania di Pabrik Cileungsi

Indesso Sambut Presiden Tanzania di Pabrik Cileungsi
Indesso, produsen terkemuka ingredien Flavor & Fragrance, serta Food & Wellness, menyambut Presiden Republik Persatuan Tanzania, Dr. Samia Suluhu Hassan ke pabriknya di Cileungsi, Jawa Barat. Foto dok Indesso

jpnn.com, CILEUNGSI - Indesso, produsen terkemuka ingredien Flavor & Fragrance, serta Food & Wellness, menyambut Presiden Republik Persatuan Tanzania, Dr. Samia Suluhu Hassan ke pabriknya di Cileungsi, Jawa Barat.

Kunjungan ini menekankan komitmen Indesso dalam memperkuat hubungan antara Indonesia- Tanzania melalui investasi jangka panjangnya di Afrika.

Keterlibatan Indesso di Tanzania dimulai pada 2019, yang dipelopori acara Indonesia-Africa Infrastucture Dialogue (IAID).

Indesso telah mendirikan enam unit distilasi di Tanzania untuk menyuling minyak dari guguran daun cengkeh, produk sampingan yang sering kali dibuang sebagai limbah.

Inisiatif ini telah berdampak signifikan pada industri cengkeh di Tanzania, mengubah apa yang dulu dianggap sebagai limbah menjadi sumber daya berharga.

Indesso berperan penting dalam berbagi keahliannya dengan masyarakat setempat, memberdayakan komunitas lokal untuk memanfaatkan potensi dari produksi minyak daun cengkeh.

Transformasi ini dicapai melalui praktik bisnis yang berkelanjutan dengan konsep upcycling, traceability, dan transparency.

"Kami bangga bisa menjadi katalisator dalam industri cengkeh Tanzania. Dengan berinvestasi di wilayah ini, kami tidak hanya menciptakan peluang pertumbuhan ekonomi tetapi juga berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan masyarakat setempat," kata Robby Gunawan, CEO Indesso Group.

Indesso berperan penting dalam berbagi keahlian dgn masyarakat setempat, memberdayakan komunitas lokal untuk memanfaatkan potensi produksi minyak daun cengkeh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News