India Siap Bombardir Pakistan

India Siap Bombardir Pakistan
India Siap Bombardir Pakistan
WASHINGTON - Genderang perang India versus Pakistan siap ditabuh. Dilansir CNN kemarin (15/12), tiga pejabat Pentagon yang dirahasiakan namanya menyebutkan bahwa India siap melancarkan serangan ke negeri tetangganya tersebut. Itu adalah publikasi pertama terkait dengan perkembangan terbaru bara api India-Pakistan pasca serangan maut Mumbai.

India dilaporkan tengah berada pada tahap pematangan persiapan perang. Salah satunya mempersiapkan kekuatan angkatan udara untuk sewaktu-waktu dikerahkan membombardir Pakistan.

Sumber pertama Pentagon mengatakan, Angkatan Udara India (IAF) saat ini tengah siaga satu. Lebih detail, sumber kedua menyambung, angkatan perang India sudah menancapkan kedudukan untuk melancarkan serangan udara ke markas tersangka militan di dalam regional Pakistan. Dalam hal itu, sejumlah pejabat senior Amerika Serikat juga memperingatkan India untuk mempersiapkan kemungkinan serangan balik.

Target serangan India itu adalah markas organisasi militan Lashkar-e-Tayyiba. Organisasi tersebut diduga otak di balik serangan maut di Mumbai pada 26 November lalu dan menewaskan hampir 200 warga sipil.

WASHINGTON - Genderang perang India versus Pakistan siap ditabuh. Dilansir CNN kemarin (15/12), tiga pejabat Pentagon yang dirahasiakan namanya menyebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News