Indometal Bidik Pertambangan Indonesia Berdaya Saing di Pasar Global

Indometal Bidik Pertambangan Indonesia Berdaya Saing di Pasar Global
Sektor pertambangan. Foto: dok ExxonMobil

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Indometal (London) Limited, Rolan Rizki menyatakan lihaknya berkomitmen menjalankan fungsi membuka dan menguatkan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional.

Rolan mengatakan perusahaan terus mempertajam strategi bisnis dengan memperkuat daya saing komoditas mineral Indonesia serta penguatan integrasi antargrup dan importir mineral global.

“Kami terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk mineral Indonesia tidak hanya memenuhi standar kualitas global tetapi juga mampu bersaing secara kompetitif di pasar internasional,” ucap Rolan.

Indometal juga mendorong peningkatan efisiensi dalam seluruh rantai pasokan. 

Hal ini termasuk optimalisasi proses pengadaan, pengapalan, pendanaan hingga pemasaran.

“Kami optimistis Indometal dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan ekspor mineral sekaligus membuka pasar untuk produk-produk hilirisasinya,” katanya.

Indometal London Ltd. mampu menjaga gross profit di USS9,97 miliar, dengan operating expense dijaga di USD 1,3 miliar hingga akhir 2023.

"Laba bersih setelah pajak Indometal berada pada posisi USD 6,53 miliar," ujar Rolan.

Indometal berkomitmen menjalankan fungsi membuka dan menguatkan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News