Indonesia 0 vs 3 Thailand: Timnas Garuda Jadi Juru Kunci Grup G

Indonesia 0 vs 3 Thailand: Timnas Garuda Jadi Juru Kunci Grup G
Suasana sepi SUGBK, penonton tampak tak bergairah melihat buruknya performa Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat muram menyusul kekalahan 0-3 Indonesia atas Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Selasa (10/9) malam.

Indonesia takluk setelah dibobol gawangnya oleh Supachok Sarachart pada menit ke-55 dan 73, serta penalti dari Teraathon Bunmathan.

Hasil ini tentu sangat berbeda dengan optimisme yang sempat muncul bahwa Indonesia bisa mendapatkan poin. Sebab, di babak pertama skor imbang 0-0.

Namun, di babak kedua, permainan Thailand yang sesungguhnya keluar, mereka menampilkan performa apik, sampai akhirnya tiga gol bersarang ke gawang tuan rumah.

Ada kejadian unik, saat suporter Indonesia terus meneriaki huu... pemainnya sendiri saat memegang bola, terutama Andritany Ardhyasa yang melakukan kesalahan sehingga memberi penalti kepada Thailand. Dari kejadian itu, lahirlah gol ketiga.

Akibat kekalahan ini, Indonesia harus berada di juru kunci grup G. Mereka dua kali kalah di kandang dan nirpoin.

Indonesia ada di bawah Vietnam yang mengumpulkan sstu poin di peringkat keempat. Kemudian Malaysia di peringkat ketiga dengan tiga poin, sementara Uni Emirat Arab di posisi kedua, menempel Thailand yang ada di puncak.

Thailand mengoleksi empat poin, sementara UEA baru tiga poin. Hanya, dari jumlah laga, UEA baru menjalani satu pertandingan, sementara Thailand sudah dua kali main. (dkk/jpnn)

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat muram menyusul kekalahan 0-3 Indonesia atas Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Selasa (10/9) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News