Indonesia - Argentina Tingkatkan Kerja Sama Bidang Ekonomi

Indonesia - Argentina Tingkatkan Kerja Sama Bidang Ekonomi
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden Argentina Mauricio Macri, di Istana Bogor, Rabu (26/6). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Peningkatan kerja sama di bidang ekonomi menjadi fokus pembicaraan antara Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Presiden Argentina Mauricio Macri, saat pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menlu Retno P Marsudi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Merupakan kehormatan bagi saya dapat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina, Bapak Mauricio Macri. Ini adalah kunjungan pertama kalinya Presiden Macri ke Indonesia,” ucap Jokowi mengawali konferensi pers bersama usai pertemuan.

Meski baru kali pertama melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Jokowi dan Macri sudah pernah bertemu di forum KTT G20 Guangzhou, RRT. Akhir bulan ini, mereka juga akan mengikuti KTT yang sama di Jepang.

Jokowi dalam pernyataan persnya menyampaikan bahwa Argentina merupakan mitra perdagangan terbesar kedua Indonesia di Amerika Selatan.

"Tadi kami telah membahas peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdangangan, pertanian dan industri strategis," jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.(fat/jpnn)


Peningkatan kerja sama di bidang ekonomi menjadi fokus pembicaraan antara Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Presiden Argentina Mauricio Macri, saat pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News