Indonesia Bakal Dibanjiri Capital Inflow

Indonesia Bakal Dibanjiri Capital Inflow
Indonesia Bakal Dibanjiri Capital Inflow
JAKARTA – Pemilu Yunani yang membuat negara tersebut bertahan di Zona Euro akan memberikan dampak positif kepada pasar di Indonesia. Diharapkan, arus modal asing akan masuk cukup deras dengan memperhitungkan kondisi volatilitas di pasar mengalami penurunan.

“Ke depan capital inflow akan cukup besar masuk ke Indonesia, dengan adanya sentimen positif yang ditimbulkan hasil election Yunani ini mengurangi volatilitas dan ketakutan investor asing, sehingga keinginan untuk stay di Indonesia makin cukup besar,” ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementrian Keuangan Rahmat Waluyanto di Jakarta, Senin (18/6).

Kendati demikian diprediksikan pula permasalahan di Yunani tidak akan selesai dalam waktu dekat. Sebab, permasalahan di Eropa khususnya Euro Zone ini meliputi krisis perbankan, fiskal, dan politik.

Untuk krisis politik memang sudah berkurang dengan rampungnya Pemilu. Namun untuk krisis perbankan dan fiskal masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

JAKARTA – Pemilu Yunani yang membuat negara tersebut bertahan di Zona Euro akan memberikan dampak positif kepada pasar di Indonesia. Diharapkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News