Indonesia Bangga Ada di Podium Juara Moto3 Event MotoGP Italia 2021

Indonesia Bangga Ada di Podium Juara Moto3 Event MotoGP Italia 2021
Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3 Gabriel Rodrigo sukses meraih posisi juara ketiga di kelas Moto3, di sirkuit Mugello Italia, Minggu (30/5) kemarin. Foto: Indonesian Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3 Gabriel Rodrigo sukses meraih posisi juara ketiga di kelas Moto3, di sirkuit Mugello Italia, Minggu (30/5) kemarin.

Bagi Indonesian Racing, sukses merebut podium juara ini merupakan keberhasilan kedua kali di musim balap MotoGP 2021.

Podium juara ketiga pertama diperoleh di ajang balap MotoGP Jerez, Spanyol, melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba.

“Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia, yang jadi perhatian seluruh pecinta motosport dunia” ungkap Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team yang telah mengikat kontrak kerja sama dengan Gresini Team sejak 2019.

“Bagi peserta lain, sukses meraih podium mungkin merupakan hal biasa. Bagi kami, sebagai bangsa Indonesia yang baru pertama terjun ke event bergengsi ini dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira bagi diri kami hari ini,” katanya.

Rocky, yang juga pengusaha Sport Management, meyakini apa yang dirasakannya adalah juga apa yang dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia.

Menurutnya, walau hanya juara ketiga, keberhasilan ini patut dibanggakan, mengingat Indonesia adalah nama baru di ajang balap dunia.

Dia meyakini dengan berjalannya waktu, Indonesian Racing akan mampu meningkatkan prestasinya lebih baik lagi.

Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3 Gabriel Rodrigo sukses meraih posisi juara ketiga di kelas Moto3, di sirkuit Mugello Italia, Minggu (30/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News