Indonesia Belum Berani Usul Penetapan Cabor Secara Rinci, Ini Alasannya

Indonesia Belum Berani Usul Penetapan Cabor Secara Rinci, Ini Alasannya
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Indonesia belum memutuskan secara rinci apa saja cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan besar karena rapat koordinasi Komite dengan Olympic Council of Asia (OCA) bakal digelar di Jakarta pada 10-11 Mei mendatang. 

Sebelumnya, pada Korkom di Jakarta Januari lalu, baru disepakati jumlah cabor yang dipertandingkan, yakni 37 cabor dengan rincian 28 cabor Olimpiade, delapan cabor non Olimpiade dan satu cabor usulan tuan rumah.

Menanggapi kondisi Ini, Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengaku tak masalah meskipun Korkom lanjutan segera digelar. 

“Kalau masalah penetapan cabor itu masih dalam pembicaraan. Menteri masih akan bernegosiasi agar cabor yang dimasukkan benar-benar bisa membuat peluang Indonesia meraih medali semakin besar," ujar Gatot.

Indonesia sendiri sebelumnya mengusulkan agar cabor regional seperti Jetski, Bridge, Paralayang, dan Sepatu Roda bisa masuk dalam 8 cabor non-Olimpiade. Andai cabor dirilis, maka usaha Indonesia untuk bisa melobi sampai menit akhir atau penghujung 2016 nanti, maka sudah tertutup.(dkk/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah Indonesia belum memutuskan secara rinci apa saja cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News