Indonesia Berusia 70 Tahun, Ini Harapan Ikang Fawzi

Indonesia Berusia 70 Tahun, Ini Harapan Ikang Fawzi
mg3 jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ahmad Zulfikar Fawzi alias Ikang Fawzi punya harapan besar dalam HUT RI ke-70. Sebagai musisi, keinginan Ikang tentu tak jauh dari dunia musik tanah air.

"Merdeka dalam musik, bukan cuma, tapi ini hal yang seharusnya diperhatikan. Hak cipta musisi yang sudah tua belum ada selama ini. Padahal, para musisi itu hidup dari bermusik," kata Ikang saat dihubungi JPNN.com, Senin (17/8).

Pria 55 tahun tersebut juga bicara tentang pembajakan. Suami Marissa Haque itu berharap, para musisi bisa mendapatkan royalti yang sesuai.

"Ya itu pembajakan. Royalti untuk tiap musisi belum dipatenkan secara layak," kata pemilik album rock Randy & Cindy (1986) itu.

Ikang menambahkan, kemerdekaan akan nyata jika pemerintah sadar akan karya semua pelaku musik Indonesia.

"Karena, merdeka itu bagi saya dapat berbagi. Merdeka itu kan, bisa hidup sejahtera. Jadi, jargon-jargon soal pembangunan seharusnya tak hanya menjadi omongan belaka," tegas Ikang. (mg3/jpnn)


JAKARTA - Ahmad Zulfikar Fawzi alias Ikang Fawzi punya harapan besar dalam HUT RI ke-70. Sebagai musisi, keinginan Ikang tentu tak jauh dari dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News