Indonesia dan Australia Kerjasama Penegakan Hukum

Indonesia dan Australia Kerjasama Penegakan Hukum
Indonesia dan Australia Kerjasama Penegakan Hukum
JAKARTA - Indonesia-Australia bersepakat untuk melakukan kerjasama penegakan hukum. Meskipun belum membicarakan hal-hal yang bersifat teknis, Duta Besar (Dubes) Australia Greg Moriarty telah menemui ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, untuk menetapkan komitmen kedua negara.

"Pertemuan ini menyepakati tentang kerjasama pembangunan hukum, terutama peningkatan kapasitas penegakan hukum di antara kedua negara," ungkap Mahfud MD, usai pertemuan dengan Dubes Australia, di Gedung MK, Selasa (15/3).

Menurut Mahfud, kunjungan ini merupakan kunjungan kehormatan dari Dubes Australia yang cukup terampil dalam berbahasa Indonesia tersebut. "Ini merupakan kunjungan kehormatan, dan tidak ada hal yang terlalu penting dan luar biasa untuk ditindaklanjuti. Tetapi (untuk) hal teknis, nantinya akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Sekjen MK dan Sekretaris Duta Besar Australia," ujar Mahfud.

Sementara itu, Dubes Australia Greg Moriarty, tidak berkomentar banyak mengenai pertemuannya dengan Ketua MK. "Saya setuju dengan pendapat Pak Mahfud. Tetapi kita akan jadwalkan lagi pertemuan berikutnya, untuk membicarakan hal teknis," singkatnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Indonesia-Australia bersepakat untuk melakukan kerjasama penegakan hukum. Meskipun belum membicarakan hal-hal yang bersifat teknis, Duta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News