Indonesia Full Team di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Indonesia Full Team di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber
Anthony Sinisuka Ginting pose bareng Ni Ketut Mahadewi Istarani di sela latihan kualifikasi Piala Thomas dan Uber. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Para jago tepok bulu Asia sudah berkumpul di Alor Setar, Kedah, Malaysia, untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships. Ajang ini juga merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018.

Indonesia sendiri bakal turun dengan kekuatan penuh di ajang ini. Merah Putih tak mau main-main untuk memastikan tempat di putaran final Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Mei mendatang.

Sebanyak sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri terbaik telah terpilih untuk memperkuat tim inti Badminton Asia Team Championships 2018.

Di tim putra, Anthony Sinisuka Ginting serta Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya menjadi ujung tombak di tim putra. Hadirnya dua pemain senior, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan makin menambah kekuatan tim putra.

Sedangkan nama Gregoria Mariska, peraih medali emas World Junior Champiohsips 2017, kembali masuk jajaran tim inti putri. Di sektor ganda, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi andalan untuk mendulang angka.

“Kami memang sengaja menurunkan pemain-pemain terbaik di ajang ini. Kami nggak mau kecolongan dan mau dapat hasil maksimal di sini. Makanya pertimbangan dipilihnya pemain-pemain ini adalah mereka yang mampu menyumbang poin. Harapannya kami dapat dua kemenangan dari sektor ganda dan minimal satu dari tunggal, kalau bisa lebih ya bagus,” ujar Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti di laman Badminton Indoneisa.

Dua tahun silam, tim putra dengan gemilang menjadi kampiun di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2016. Titel tim terbaik Asia 2016 disandang putra-putra Indonesia usai mengalahkan Jepang, dengan skor 3-2. Sedangkan tim putri harus terhenti di perempat final dari Tiongkok, dengan skor 0-3. (adk/jpnn)


Daftar nama pemain tim Indonesia buat Badminton Asia Team Championships 2018:

Ajang Badminton Asia Team Championships, yang sekaligus merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018, akan dimulai Selasa besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News