Indonesia Gagal di Piala Sudirman, PBSI Langsung Alihkan Fokus

Indonesia Gagal di Piala Sudirman, PBSI Langsung Alihkan Fokus
Tim bulu tangkis Indonesia menggenjot program latihan sebelum turun di Piala Sudirman 2021. Foto; (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Usai Indonesia tersingkir dari ajang Piala Sudirman 2021, PBSI langsung melakukan evaluasi guna menghadapi turnamen bergengsi ke depannya, yakni Thomas dan Uber Cup.

Langkah Indonesia di ajang Piala Sudirman terhenti usai kalah di perempat final melawan Malaysia dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam WIB, Indonesia hanya meraih kemenangan dari sektor tunggal dan ganda putri.

Adapun sektor andalan skuad Garuda pada ajang ini seperti ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran gagal menyumbangkan poin.

Meski gagal melaju ke babak berikutnya, tim bulu tangkis Indonesia tetap mendapat apresiasi dari PBSI atas perjuangan yang telah mereka berikan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengaku semua pemain telah memberikan penampilan terbaiknya di turnamen beregu campuran dunia ini.

"Secara keseluruhan, sangat disayangkan sektor yang diharapkan malah tak tercapai sumbang poin. Akan tetapi, saya lihat ada semangat daya juang, dan fight-nya, para pemain sudah berusaha maksimal."

"Tentu kami hargai seluruh perjuangan pemain di lapangan. Namun, hasil akhirnya memang belum tercapai," ungkap Rionny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Usai tersingkir dari ajang Piala Sudirman 2021, PBSI langsung melakukan evaluasi guna menghadapi turnamen bergengsi ke depannya yakni Piala Thomas dan Uber Cup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News