Indonesia Jadi Anggota Dewan FAO Mewakili Asia, Mentan Bilang Begini

Minggu, 20 Juni 2021 – 20:07 WIB
Indonesia Jadi Anggota Dewan FAO Mewakili Asia, Mentan Bilang Begini - JPNN.com
Mentan Syahrul Yasin Limpo usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/12). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pangan Dunia (FAO) menetapkan Indonesia sebagai anggota Dewan FAO mewakili Asia.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kepercayaan tersebut memiliki makna mendalam terhadap kinerja positif sektor pertanian Indonesia.

“Pertanian kita dinilai tumbuh luar biasa oleh FAO dalam beberapa waktu terakhir. Sektor pertanian Indonesia telah memberikan kontribusi dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif. Maka penunjukan sebagai anggota dewan ini, kami nilai sebagai kepercayaan yang luar biasa,” ujar Mentan dalam keterangannya, Minggu (20/6).

Mentan menyebut program pembangunan sektor pertanian di bawah arahan Presiden Joko Widodo, terus membuahkan hasil positif.

Kinerja dan kontribusinya terhadap pemulihan ekonomi sangat baik dan terjaga.

“Kami berharap program pertanian Indonesia mampu mewarnai kebijakan pertanian dunia. Menginspirasi bagi negara lain, dan kita berperan dalam menyediakan pangan masyarakat dunia,” ucapnya.

Sebagai informasi, Indonesia terpilih sebagai Anggota Dewan FAO pada Sidang ke-42 Konferensi FAO yang diselenggarakan secara virtual pada 14–18 Juni 2021 lalu.

Indonesia dinominasikan oleh Filipina dan India mewakili Grup Asia bersama dengan lima negara anggota lainnya, yaitu Bangladesh, Filipina, Jepang, Cina, dan Republik Korea.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...