Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Jojo Bercerita tentang Gim Kedua

Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Jojo Bercerita tentang Gim Kedua
Tim bulu tangkis putra Indonesia juara Thomas Cup 2020 setelah menundukkan China 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menjadi juara Thomas Cu 2020 setelah Jonatan Christie menyempurnakan kemenangan Tim Merah Putih atas China menjadi 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam WIB.

Bermain di partai ketiga, Jojo unggul lewat pertarungan rubber game, 21-14, 18-21, 21-14 atas Li Shi Feng.

Para pemain yang turut menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jojo mengatakan Piala Thomas yang diboyong Skuad Garuda ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI dan para pecinta bulu tangkis Indonesia,” kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Senin (18/10) dini hari.

“Tadi saya bermain baik, meski di gim kedua sempat kalah. Di gim kedua saya sudah berusaha mengejar. Namun sudah terlambat. Tapi di gim ketiga saya bangkit dan berjuang lagi,” imbuh Jojo.

Kapten Tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berjuang hingga memboyong Piala Thomas.

“Terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja kompak hingga kita juara. Keberhasilan ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim,” ungkap Hendra.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan kemenangan ini bukan hanya hasil dari kerja keras seluruh pemain beserta tim pelatih, tetapi juga atas kuasa Tuhan.

Indonesia Juara Thomas Cup 2020, berikut ini cerita Jonatan Christie alias Jojo tentang laga gim kedua melawan Li Shi Feng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News