Indonesia Kini Makin Siap Bersaing dengan Negara Lain

Senin, 02 November 2020 – 23:51 WIB
Indonesia Kini Makin Siap Bersaing dengan Negara Lain - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dipastikan akan memudahkan investor mengembangkan bisnis di Indonesia.

Perkembangan ekonomi nasional diharapkan semakin pesat sehingga Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR Guspradi Gaus menjelaskan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja sangat ramah investasi. Adanya undang-undang ini membuat izin usaha makin mudah. Selama ini, banyak yang mengeluhkan mengurus perizinan untuk usaha di Indonesia berbelit-belit.

"‎Kita ini (Indonesia) perizinan yang sangat memprihatinkan. Karena itu pengusaha sangat merasakan betapa susahnya di dalam negeri, padahal perizinan di luar negeri sangat mudah," kata Guspradi di Jakarta.

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja‎ juga menghilangkan praktik-praktik kotor dalam proses mengurus perizinan.

"‎Perizinan itu kan sarang korupsi. Kalau ada uang di belakang urusan jadi cepat. Jadi intinya adalah tujuan Omnibus Law adanya kepastian berinvestasi di Indonesia," ujarnya.

Kalau perizinan mudah dan tanpa korupsi, Guspradi yakin minat investor datang ke Indonesia semakin tinggi. Dampaknya tentu lapangan kerja semakin terbuka.‎

"K‎ita berkompetisi bukan hanya di kabupaten, kota, dan provinsi tetapi antarnegara, kita bersaing dengan negara-negara lain. Karena kalau bagi pengusaha yang terpenting adalah kejelasan dan tidak ada uang siluman," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...