JPNN.com

Indonesia Marathon: Peserta yang Mampu Pecahkan Rekor Eduardus Nabunome Dapat Rp1 Miliar

Jumat, 28 Februari 2020 – 01:30 WIB Indonesia Marathon: Peserta yang Mampu Pecahkan Rekor Eduardus Nabunome Dapat Rp1 Miliar - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali (dua dari kiri), Ketum KONI Marciano Norman (kiri) dalam jumpa pers di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Marathon 2020 bakal digelar pada 23 Agustus mendatang di Jakarta. Lomba lari maraton ini digelar secara berbeda dengan tren-tren maraton lainnya.

Mengusung motto 'Tembus Batas Maksimal', ajang yang digagas Komite Olahraga Nasional lndonesia (KONI) dan PT Tata Media Prima tersebut bakal mengajak para pelari melebihi batas maksimal mereka.

Peserta yang diincar mencapai 10 ribu orang, lokal dan internasional. Menguung konsep Sports Tourism, ajang Indonesia Maraton edisi pertama ini akan mengajak para peserta melalui beberapa objek bersejarah dan juga tetenger ibu kota.

Karena itu, rute sengaja dipilih menyatukan sisi heritage dan modern Jakarta, untuk memberi pengalaman baru yang menarik, nyaman, dan menantang.

"Kami harapkan dengan digelarnya Indonesia Marathon dengan motto ‘Tembus Batas Maksimal' ini bisa masuk ke kalender Marathon International dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)," kata Sekjen KONI Pusat Ade Lukman.

"Secara konsep harapannya Indonesia Marathon ini bisa menjadi Marathon yang berstandar dunia. Karena itu, kami mengharapkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Kemenparekraf, sehingga harapannya ke depan menjadi kalender resmi olahraga dan pariwisata nasional," tambah Ketua Umum KONI Marciano Norman.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pun menyatakan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan Indonesia Marathon.

"Saya senang dengan kegiatan ini. Pemerintah mendukung, semoga pesertanya bisa maksimal," kata Amali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...